Cerita Lahirnya The Virgin

Anekayess-online.com – Musik Indonesia diramaikan lagi sama duo cewek The Virgin nih, yang lagu Cinta Terlarang– nya lagi kayak teroris, ada dimana- mana. Apalagi penampilan keduanya punya ciri khas tersendiri, satu tomboi abis, satunya feminin. Kita cari tahu yuk gimana awalnya mereka bisa jadi terkenal kayak sekarang!

Awal ketemu gimana ?

Dara itu tadinya anak mama mia 2, terus Ahmad Dhani kebetulan yang jadi komentatornya tertarik sama karakter suara Dara, nah dari situlah Dara di kontrak di manajemen Republik Cinta. Setelah itu Dara dipertemukan sama Mitha yang udah lebih dulu gabung jadi gitaris The Rock. Kebetulan pas lagi manggung sama The Rock, Mas Dhani nggak sengaja dengar Mitha nyanyi lagu ciptaanya (cinta terlarang). Dhani tertarik dan terbentuklah The Virgin.

Lagu Cinta Terlarang itu cerita tentang apa sih?

Memang sih ada banyak macem ceritanya, tergantung orang mau mengartikannya kayak gimana, disitu kan ada liriknya tuhan berikan aku hidup satu kali lagi bisa diartiin kalau di Cina itu ada reinkarnasi, jadi kalau misalnya kita ada reinkarnasi gue cuma pengen hidup satu kali lagi cuma sama dia doang, tapi balik lagi, tergantung bisa diartiin kayak gimana aja.

Memangnya kalau ada reinkarnasi pengen telahir jadi apa?

Mitha: Burung, seneng aja gitu terbang diatas, luas nggak ada tempat yang bisa nabrak
Dara:
Jadi diri sendiri aja, tapi lebih baik lagi dari yang sekarang

Dari kapan mulai suka nyanyi?

Mitha: SD
Dara:
Sebelumnya aku dari kecil belum pernah nyanyi di panggung, di Mama mia itu baru pertama kali banget, ikut lomba pun belum pernah sama sekali, aku tuh cuma gadis kampung aja yang diam di rumah (Dara asli Tasik loh! Deuh, suka merendah gitu!)

Sejauh mana pengaruh musikalitas Ahmad Dhani di musik The Virgin?

Pengaruh gede banget karena dia yang ngajarin kita dari masalah sound sampai musik, Mitha ngasih musik yang udah jadi 50%, terus 50% mas Dhani yang arahin. Ditambahin melodinya atau rythem– nya tapi kita dibebasin banget buat membentuk karakter The Virgin karena memang lagunya juga ciptaan Mitha, Mas Dhani cuma ikut campur buat menyempurnakan musik Mitha aja.

Jadi karakter penampilan kalian yang satu tomboi dan satu feminin ini bukan tuntutan dari manajemen?

Nggak lah, karena memang Mitha dari kecil udah tomboi dan Dara memang penampilannya seperti itu, yang cewek- cewek gitu.

Sekarang  kan baru single doang yang keluar, terus albumnya kapan keluar?

Insya Allah secepatnya, mungkin akhir tahun ini, karena tadinya memang mau langsung keluarin album, tapi nggak jadi, karena kita pengen coba dulu satu lagu, nah sekarang kan orang udah mulai kenal kita, baru kita keluarin album.

Gimana rasanya nih lagu kalian udah banyak diputar di radio setiap hari, apalagi kata Dhani RBT- nya ada di peringkat 1 untuk dua provider?

Mita: Emang udah banyak dikenal ya? Alhamdulillah banget deh kalau gitu.
Dara:
Yang pasti seneng banget lah, awalnya deg- degan bisa diterima nggak yah, nggak pede juga waktu pertama manggung, tapi ya bersyukur lah bisa diterima akhirnya.

( *AI/Ft:Dok. Aneka Yess! )*