Lupakan Sakit Hati

Halouw ………..hari gini masih nyimpen sakit hati berkepanjangan?! Jangan, dong. Kan, nggak baik, tuh.  Memang sih, manusia itu mahluk yang sensitif dan perasa.

Tapi, bukan berarti kita boleh ngerelain diri kita buat disakiti terlalu lama, loh. Apalagi kalau dampaknya bikin kita males ngelakuin kegiatan yang lain. Yakin deh, itu cuma ngerugiin diri sendiri.

Sebetulnya, ada banyak banget kok cara jitu yang bisa kita lakukan untuk segera melupakan rasa sakit hati itu. Nggak percaya ????? Buktikan saja sendiri…….

Step 1

Sakit Hati + Masa Lalu = Basi

Terus mengingat kesalahan orang lain yang sudah berlalu, sama sekali nggak ada gunanya untuk kita. Bukannya memperbaiki keadaan, yang ada kita malah makin kesal dan nggak bisa konsentrasi dengan kegiatan yang lain. Anggap saja apa yang sudah dia lakukan sebagai alat untuk memperkuat mental kita. Apalagi kalau dia sudah minta maaf, buat apalagi diperpanjang?! Bikin capek diri sendiri, kaleee!!

Step 2

Ayo, Lakukan Banyak Kegiatan

Banyaknya aktivitas yang dilakukan, bisa membantu kita melupakan rasa sakit hati yang sedang kita rasakan. Soalnya, di situlah saatnya kita keluar dari rutinitas dan melakukan sesuatu yang beda. So, jangan ragu atau sampai menolak ajakan teman buat nongkrong di kafe atau latihan basket untuk kompetisi antar sekolah nanti, misalnya.

Step 3

Saling Memaafkan Saja, Yuks !

Memaafkan adalah cara paling tepat untuk mengobati rasa sakit hati. Apalagi kalau sebenarnya dia nggak sengaja melakukannya ke kita. Coba ingat lagi, gimana indahnya saat masih barengan. Masa cuma karena sala paham, kita tega sih kehilangan satu teman baik? Daripada memelihara sakit hati, lebih baik menjaga hubungan baik.

Step 5

Hadapi Dengan Senyuman

Daripada cemberut terus dan bikin capek sendiri, mendingan menebar senyum ke semua orang, termasuk ke dia yang pernah menyakiti hati kita. Senyuman juga ampuh untuk menjaga kecantikan wajah, loh. Lagi pula kalau kita rajin senyum, orang yang bikin kita sakit hati pasti ngerasa nggak enak hati dan nggak akan menyakiti kita lagi.