Memanfaatkan Fitur GPRS pada Ponsel untuk Mengakses Internet via Komputer (PC)

Fitur GPRS pada ponsel tidak mengharuskan kita melakukan akses internet via ponsel tersebut.  Dapat pula menggunakan fitur GPRS  untuk akses internet yang lebih lagi yaitu dengan menggunakan perangkat komputer (PC). Dalam hal ini, ponsel berperan sebagai sebagai sebuah modem GSM. Tentunya bukan berarti dengan menghubungkan perangkat ponsel dengan komputer (PC) melalui media transmisi (konektivitas), kita bisa langsung berinternet ria. Karena ada beberapa hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu, yaitu membuat perangkat komputer kita mengenali ponsel yang kita gunakan. Nantinya, kita tidak hanya dapat menggunakan komputer untuk akses internet saja, tetapi kita dapat pula mengirim, membaca SMS, menghapus dan menambah contact dan sebagainya melalui komputer tersebut. Penasaran???
Caranya sangat gampang, yaitu:

1. Siapkan media transmisi, konektivitas yang akan kalian gunakan untuk menghubungkan ponsel dengan komputer (PC). Kalian bisa menggunakan kabel data atau bluetooth.

2. Installkan Nokia PC Suite pada komputer kalian!

3. Setelah terinstall dengan benar, kalian bisa menghubungkan komputer kalian dengan internet.

Selamat mencoba!

Zodiak minggu ini

Aquarius

Ngga lama lagi kamu akan segera berpisah dengan salah seornag sahabat dekat yang sudah menemanimu sejak kecil. Jangan besedih, karena walau jauh komunikasi kamu dan dia akan bisa tetap terjaga. Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih, ngga akan berasa kalau dia udah ngga di dekatmu lagi.

Kesehatan: Badan kurang fit sedikit.
Keuangan: Ngga seharusnya kamu belanja habis-habisan.
Asmara: Tetap perlu dijaga dengan baik, jangan sepelekan hubungan.
Kepribadian: Kalau kamu mau bersabar, apapun yang sedang kamu usahakan akan segera menampakkan hasil.

Capricorn

Ada satu peristiwa yang kamu nantikan hari ini karena berharap bertemu seorang yang menurutmu spesial. Tapi jangan berharap terlalu banyak, karena pada kenyataannya ia tidak akan kamu jumpai. Tapi dalam urusan lain, semua agendamu berhasil kamu laksanakan dengan sempurna.

Kesehatan: Lagi bersemangat.
Keuangan: Ngga belanja dulu sampai pemasukan datang lagi.
Asmara: Dia belum menampakkan diri.
Kepribadian: Bersiap dengan apapun yang terjadi itu memang hal yang baik, tapi jangan sampai kecewa.

Sagitarius

Hari ini kamu lagi mudah tersentuh dengan hal-hal kecil. Biasanya kamu ngga sesensitif ini. Tapi ada untungnya juga lho, kamu jadi lebih mensyukuri hal-hal kecil yang merupakan anugerah tapi biasanya luput dan kamu anggap bukan suatu hal yang istimewa. Ternyata banyak karunia yang kamu dapatkan.

Kesehatan: Lagi enak tidur.
Keuangan: Ngga ada perubahan.
Asmara: Berikan dia perhatian lebih.
Kepribadian: Makanya jangan suka iri sama kelebihan yang orang lain punya, kamu juga punya hal lain yang ngg aorang lain miliki.

Baca lebih lanjut

CAPRES

Pemain: Dwi Sasono, Happy Salma, Catherine Wilson, Sujiwo Tejo, Kelik Pelipurlara, Butet Kertaredjasa, Denny Chandra, Remy Silado. Sutradara: Toto Hoedi.
Produksi
: Ninefx Production

Anekayess-online.com – Buat kamu yang tetarik sama dunia politik, mungkin film ini cocok buat ditonton.  Calo  Presiden mengisahkan tentang pemilihan presiden yang dirilis dalam  waktu yang berdekatan dengan pemilu pilpres di Indonesia.

Meskipun film ini bertema politik, tapi dikemas dengan nuansa komedi dan sindiran- sindiran terhadap dunia politik di Indonesia saat ini. Calo Presiden ini dimulai dengan konflik tertangkapnya anggota partai yang mencalonkan diri jadi presiden oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena calon presiden itu ditangkap dan ditahan, maka dicarilah orang yang bisa dijadikan pemimpin layaknya boneka dan tumbal yang bisa diperalat   buat mencari keuntungan dengan kriteria lugu.

Akhirnya ditemukan seorang staff administrasi kantor yang punya sifat lugu banget dan dijadikan capres sama partai tersebut. Tapi meskipun lugu, lama- lama ia tahu kalau dirinya hanya diperalat saja. Selain itu ia juga tahu kejahatan dan kecurangan yang dilakukan anggota- anggota partai itu.

Nah, kira- kira apa yang dilakukan dia setelah tahu apa yang terjadi sesungguhnya ya? Apa ia lanjut jadi calon presiden atau nggak? Kalau tertarik tonton aja film ini, bapak Jusuf Kalla, wakil presiden kita yang juga mencalonkan diri jadi capres 2009 juga nonton film ini loh!

(AI/ Berbagai sumber)

Cerita Lahirnya The Virgin

Anekayess-online.com – Musik Indonesia diramaikan lagi sama duo cewek The Virgin nih, yang lagu Cinta Terlarang– nya lagi kayak teroris, ada dimana- mana. Apalagi penampilan keduanya punya ciri khas tersendiri, satu tomboi abis, satunya feminin. Kita cari tahu yuk gimana awalnya mereka bisa jadi terkenal kayak sekarang!

Awal ketemu gimana ?

Dara itu tadinya anak mama mia 2, terus Ahmad Dhani kebetulan yang jadi komentatornya tertarik sama karakter suara Dara, nah dari situlah Dara di kontrak di manajemen Republik Cinta. Setelah itu Dara dipertemukan sama Mitha yang udah lebih dulu gabung jadi gitaris The Rock. Kebetulan pas lagi manggung sama The Rock, Mas Dhani nggak sengaja dengar Mitha nyanyi lagu ciptaanya (cinta terlarang). Dhani tertarik dan terbentuklah The Virgin.

Lagu Cinta Terlarang itu cerita tentang apa sih?

Memang sih ada banyak macem ceritanya, tergantung orang mau mengartikannya kayak gimana, disitu kan ada liriknya tuhan berikan aku hidup satu kali lagi bisa diartiin kalau di Cina itu ada reinkarnasi, jadi kalau misalnya kita ada reinkarnasi gue cuma pengen hidup satu kali lagi cuma sama dia doang, tapi balik lagi, tergantung bisa diartiin kayak gimana aja.

Memangnya kalau ada reinkarnasi pengen telahir jadi apa?

Mitha: Burung, seneng aja gitu terbang diatas, luas nggak ada tempat yang bisa nabrak
Dara:
Jadi diri sendiri aja, tapi lebih baik lagi dari yang sekarang

Dari kapan mulai suka nyanyi?

Mitha: SD
Dara:
Sebelumnya aku dari kecil belum pernah nyanyi di panggung, di Mama mia itu baru pertama kali banget, ikut lomba pun belum pernah sama sekali, aku tuh cuma gadis kampung aja yang diam di rumah (Dara asli Tasik loh! Deuh, suka merendah gitu!)

Sejauh mana pengaruh musikalitas Ahmad Dhani di musik The Virgin?

Pengaruh gede banget karena dia yang ngajarin kita dari masalah sound sampai musik, Mitha ngasih musik yang udah jadi 50%, terus 50% mas Dhani yang arahin. Ditambahin melodinya atau rythem– nya tapi kita dibebasin banget buat membentuk karakter The Virgin karena memang lagunya juga ciptaan Mitha, Mas Dhani cuma ikut campur buat menyempurnakan musik Mitha aja.

Jadi karakter penampilan kalian yang satu tomboi dan satu feminin ini bukan tuntutan dari manajemen?

Nggak lah, karena memang Mitha dari kecil udah tomboi dan Dara memang penampilannya seperti itu, yang cewek- cewek gitu.

Sekarang  kan baru single doang yang keluar, terus albumnya kapan keluar?

Insya Allah secepatnya, mungkin akhir tahun ini, karena tadinya memang mau langsung keluarin album, tapi nggak jadi, karena kita pengen coba dulu satu lagu, nah sekarang kan orang udah mulai kenal kita, baru kita keluarin album.

Gimana rasanya nih lagu kalian udah banyak diputar di radio setiap hari, apalagi kata Dhani RBT- nya ada di peringkat 1 untuk dua provider?

Mita: Emang udah banyak dikenal ya? Alhamdulillah banget deh kalau gitu.
Dara:
Yang pasti seneng banget lah, awalnya deg- degan bisa diterima nggak yah, nggak pede juga waktu pertama manggung, tapi ya bersyukur lah bisa diterima akhirnya.

( *AI/Ft:Dok. Aneka Yess! )*

e-dukasi.net

Manfaat:

Sebagai Sarana Komunikasi dan Kolaborasi Antarsekolah.

  • Kalian dapat berkomunikasi, berbagi ide dan pengalaman dengan pengguna lainnya melalui fasilitas forum.
  • Kalian dapat memperoleh dan mengirimkan informasi mengenai berita dan artikel serta event yang terjadi dalam komunitas pendidikan.
  • Kalian akan memperoleh ruang (space) untuk menampilkan profil sekolah sebagai subdomain e-dukasi.net.
  • Kalian dapat mengikuti kelas maya melalui fitur telekolaborasi edukasi.net.

Fitur di e-dukasi.net

Sebelum kalian menjelajahi e-dukasi.net secara lebih jauh, untuk mempermudah anda di dalam membuka
fitur-fitur yang terdapat di e-dukasi.net, akan dipaparkan sebagai berikut:

clipboard0-tile

Memualai Penjelajahan

Mengakses e-dukasi.net tidaklah sulit. Seperti web lainnya, hal yang penting kalian lakukan adalah mengingat alamat web edukasi.net yakni http://www.e-dukasi.net. Langkah-langkah berikut dapat Anda ikuti untuk memulai menjelajahi e-dukasi.net:

1. Kalian dapat mengakses portal e-dukasi.net dengan membuka browser Internet Explorer, Opera Browser, Mozila Firefox.

2. Isikan alamat URL: http://www.e-dukasi.net pada bagian address bar di browser internet kalian.

clipboard1-tile

Tunggulah sesaat untuk proses loading hingga halaman web e-dukasi.net tampil seluruhnya, pada tampilan awal kalian akan langsung diarahkan untuk memilih jenjang yang diminati. Kalian dapat memilih SMP, SMA, atau SMK pada halaman pertama (Home).

isrs

Pilihlah salah satu jenjang yang diminati dengan cara mengkliknya, kalian akan di bawa untuk memasuki Halaman Utama e-dukasi.net.

Pada tampilan ini kaliandapat langsung memulai penjelajahan dengan mengklik fitur yang diinginkan.

adad

Bahan Belajar

Melalui fasilitas bahan belajar, kita dapat memanfaatkan sumber belajar yang dirancang secara khusus dalam portal e-dukasi.net.Pada menu bahan belajar ini terdapat pilihan Materi Pokok, Modul Online, Pengetahuan Popular, Bank
Soal, Uji Kompetensi, dan Multimedia Interaktif.

Baca lebih lanjut

Pemanfaatan Internet Dalam Pembelajaran

INTERNET – Interconnected Network

Definisi

Secara umum Internet adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan berbagai mesin komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia.

Mesin komputer tersebut dapat berupa server, PC, handphone, PDA, dan lain-lain.

ILUSTRASI INTERNET

ilustrasi internet

ISP (Internet Service Provider)

perusahaan penyedia akses internet

PRINSIP KERJA INTERNET

clipboard2-tile ISP ( Internet Service Provider )

perusahaan penyedia akses internet

Apa yang dapat kita lakukan dengan internet untuk pembelajaran??

  • Browsing
  • Sumber Bahan Belajar
  • Searching
  • Komunikasi
  • Weblog

Baca lebih lanjut